Tuai Kecaman, Tugu Lapadz Allah Dibongkar

0
246

CIANJUR, patas.id – ‎Menuai banyak kecaman, Tugu Lafadz Allah di Pertigaan Jalan Siti Jenab dan Jalan Siliwangi kembali dibongkar. Rencananya, pembangunan akan dilakukan setelah Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar kembali ke Cianjur.

Untuk diketahui, tugu yang baru berdiri beberapa hari lalu langsung menjadi pusat perhatian warga Cianjur. Melalui akun media sosial (Facebook),‎ warga menyatakan jika penempatannya tidak tepat karena dinilai terlalu rendah. Mereka juga mendorong pemkab untuk kembali membongkar bangunan tersebut.

Bahkan, beberapa akun mengungkapkan jika pembangunannya tidak melalui koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) ‎Kabupaten Cianjur. Akibatnya, tugu tersebut kembali dibongkar pada Sabtu (24 Desember 2016) sore.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suheran, mengatakan, pembongkaran tugu tersebut dikarenakan adanya reaksi dari sejumlah pihak. Pemkab, lanjut dia, bakal mengevaluasi sekaligus merencanakan ulang pembuatan tugu tersebut.

“Daripada menimbulkan hal yang tak diinginkan, kami bongkar sementara untuk selanjutnya dievaluasi,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (25 Desember 2016).

Menurutnya, pemkab akan kembali melakukan koordinasi dengan MUI dan sejumlah pihak untuk pembangunan selanjutnya‎, sekaligus untuk mempercantik tugu tersebut. Namun, musyawarah tersebut bakal dilakukan setelah Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar pulang Umroh.

Seperti yang diketahui, sejak Jumat (23 Desember 2016) orang nomor satu di Cianjur tersebut menunaikan ibadah Umroh. Rencananya, Irvan akan pulangpada 6 Januari 2016.

“Tunggu dulu bupati pulang. Pasti akan dilanjutkan namun dengan beberapa perubahan,” kata dia.(isl)

Comments

comments