Musim Liburan, Cipanas Macet Panjang

0
163

CIANJUR, patas.id – Kemacetan panjang terjadi di Jalur Cianjur-Puncak, Minggu (25 Desember 2016) sore. Padatnya arus menjadi penyebab kemacetan panjang tersebut.

Pantauan patas.id, kemacetan terjadi dari perbatasan Cianjur-Bogor hingga Desa Cipendawa Kecamatan Pacet. Kemacetan hanya terjadi di arus Cianjur menuju Bogor, sementara arah sebaliknya cenderung ramai lancar.

Kemacetan yang panjang membuat kepolisian juga menutup jalur dari Cianjur menuju Cipanas. Perempatan di dekat Pos 8 Cepu ditutup, dan arus lalu lintas pun dialihkan. Akibatnya sejumlah ruas jalan di wilayah perkotaan juga padat.

KBO Lantas Polres Cianjur, Iptu Muhaimin, mengatakan, kemacetan panjang terjadi bukan karena adanya pentupan arus di wilayah Puncak atau Bogor, tapi diakibatkan padatnya kendaraan yang datang untuk berwisata di wilayah Cianjur.

“Saat ini musim libur pan‎jang sekaligus Hari Natal, sehingga kendaraan yang datang meningkat dibandingkan hari libur biasanya,” kata dia saat ditemui di kawasan Cipanas.

Menurutnya, Satlantas Polres Cianjur sudah menerjunkan seribuan personel gabungan untuk mengendalikan arus dan mengantisipasi adanya tindak kriminal.

“Kami sudah siapkan 14 pospam. Untuk anggota aalu lintas kami tempatkan di setiap persimpangan jalan, dan sedikitnya ada dua petugas di satu persimpangan. Belum diketahui sampai kapan kemacetan berakhir, tapi akan diupayakan secepatnya supaya arus kembali lancar,” kata dia.(isl)

Comments

comments