Ribuan Santri Ikuti Porsadin di Taman Prawatasari

0
248

CIANJUR, patas.id – Ribuan santri dari 28 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat mengikuti pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri Diniyah (Porsadin) tingkat Provinsi Jawa Barat di Taman Prawatasari Kabupaten Cianjur, Rabu (21 Desember 2016).

Pembukaan Porsadin ke-IV dengan tema “Silaturahmi, Berprestasi di Kota Santri” dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, didampingi Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar serta unsur Muspida Kabupaten Cianjur.

Ketua Penyelenggara Porsadin tingkat Jawa Barat, Muhammad Toha, mengatakan, Porsadin ke-IV di Cianjur diikuti oleh 1.350 atlet dari 28 kabupaten kota yang terbagi dalam 10 cabang olahraga dan seni.

“Para kafilah atau atlet kami tempatkan di sejumlah penginapan dan hotel serta diniyah yang tersebar di Cianjur.”

Menurut Toha, antusiasme yang tinggi bakal berdampak pada padatnya lalu lintas di Cianjur. Apalagi dalam pelaksanaan pertandingan. “Kami mohon maaf pada warga Cianjur, sebab sebagai tuan rumah, lalu lintas bakal padat,” ujarnya.

Toha mengaku persiapan Porsadin juga sebatas 3 pekan sehingga masih memiliki kekurangan, terlebih dalam pembukaan. ‎”Bantuan semua pihak dapat menyukseskan dan membuat Porsadin terlaksana,” kata dia.

‎Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, mengharapkan adanya kegiatan Porsadin dapat menjalin silaturahmi dan mencetak prestasi di Kota Santri. “Meskipun masih banyak kekurangan, semoga tak menghalangi para peserta untuk berprestasi. Yang paling utama, kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi,” tandasnya. (isl)

Comments

comments