Cecep Alamsyah Resmi Dilantik Jadi Sekda Cianjur

0
227

CIANJUR, patas.id – Cecep Alamsyah resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur bersama 1.114 pejabat eselon II, III dan IV yang akan mengisi jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar langsung melakukan pelantikan terhadap seribuan pejabat tersebut di Halaman Pendopo Cianjur, Rabu (21 Desember 2016).

Berdasarkan data yang didapat dri Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, 1.115 pejabat tersebut terdiri dari seorang Pejabt eselon IIa (Jabatan Sekda), 31 pejabat eselon IIb (setingkat Kepala Dinas), 75 pejabat eselon IIIa, 125 pejabat eselon IIIb, 650 pejabat eselon IVa, dan 233 pejabat eselon IVb.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, menuturkan, pelantikan Cecep Alamsyah sebagai Sekda berdasarkan pada Keputusan Bupati 820/kep.99/bkppd/2016 sementara para pejabat lainnya didasarkan pada Keputusan Bupati Nomor 820/kep.100/bkppd/2016.

“Keputusan ini keluar pada 20 Desember 2016, dan Cianjur menjadi yang pertama melakukan pelantikan pejabat di Jawa Barat.”

Menurut Irvan, penempatan pejabat dan pengisian tersebut akan mengakibatkan sejumlah pejabat terjatuh, terangkat, dan tergeser, sehinga tak bisa sesuai harapan serta memuaskan masing-masing pejabat sebelumnya.

“Meski begitu, saya mengharapkan adanya kerendahan hati,” ucap Irvan seraya menambahkan bahwa para pejabat akan diberi waktu selama 12 hari untuk berorientasi di jabatan dan kantor barunya masing-masing. Setelah itu, para pejabat harus segera bergerak untuk menjalankan program.

“Kita akan bergerak cepat, yang tidak bisa mengejar maka akan tertinggal dan ditinggalkan program. Makanya harus segera bersiap untuk membangun Cianjur yang maju dan agamis,” kata dia. (isl)

Comments

comments