Irvan Ikut Antarkan Jenazah Camat yang Meninggal Dunia

0
222

CIANJUR, patas.id – Kabar duka meninggalnya Camat Pagelaran, Tardin Efendi, Kamis (15 Desember 2016), akibat serangan serangan jantung, membuat Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan ‘Cianjur Ngawangun Lembur’ langsung terhenti.

Berdasarkan pantauan, Irvan yang saat itu sedang berada di Kecamatan Cijati, langsung pergi ke rumah duka di Kecamatan Pagelaran untuk melayat almarhum. Di sana Irvan juga memandikan jenazah Tardin dan melaksanakan Salat Jenazah di salah satu masjid di Kecamatan Pagelaran. Selanjutnya almarhum dibawa ke kediamanna di Kampung Bobodolan Kecamatan Haurwangi.

Irvan mengaku, saat mendengar kabar duka tersebut, dirinya sedang melaksanakan tugas saba lembur di Kecamatan Cijati. Tentu saja kabar duka tersebut membuat dirinya merasa terpukul, karena rencanaya Pagelaran adalah tujuan Saba Lembaur selanutnya yang akan dikunjungi Irvan beserta rombongan.

“Karena saat itu masih ada jadwal kegiatan di Cianjur, maka kami tidak ikut melaksanakan Salat Jenazah di Haurwangi dan tidak ikut mengantarkan ke pemakaman. Namun kami tetap mendoakannya,” terang Irvan.

Irvan mengatakan, atas kejadian meninggalnya Camat Pagelaran, maka kegiatan Saba Lembur di Kecamatan Pagelaran ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.
“Sekarang suasananya masih berkabung,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat Kecamatan Haurwangi, Dede Supyanudin, mengatakan, dirinya merasa kehilangan dan tidak menyangka hal ini bisa terjadi. “Kami tak menyangka. Umur tidak ada yang tahu,” terangnya.

Melihat langsung jenazah diantarkan oleh Bupati dan rombongannya, dirinya merasa bangga. Dia menganggap, secara kedinasan, Bupati bertanggung jawab atas apa yang menimpa bawahannya.

“Warga banyak yang mengapresiasi. Kedatangan bupati juga sebagai dukungan moril untuk keluarga yang ditinggalkan,” ungkapnya.(mas)

Comments

comments