Awas, Pelaku Curanmor Bisa Bobol Kunci hanya Dalam 2 Menit

0
229

CIANJUR, patas.id – Tiga pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Cianjur dicokok Satreskrim Polres Cianjur. Belasan sepeda motor curian pun berhasil diamankan sebagai barang bukti.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi, mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berdasarkan hasil laporan dari beberapa korban. Setelah dikembangkan, didapati sejumlah pelaku.

“Para pelaku yng diamankan ialah MS (27) dan AS (27) yang berperan sebagai eksekutor, serta¬† Y (45) sebagai penadah hasil curian,” kata dia usai gelar perkara di Mapolres Cianjur, Selasa (6 Desember 2016).

Menurutnya, ketiga pelaku tersebut berhasil diamankan di salah satu rumah di Kecamatan Cugenang. “Dari tempat penangkapan kami berhasil amankan juga 11 kendaraan dari 11 lokasi pencurian berbeda. Kami juga temukan senjata tajam yang digunakan pelaku untuk menakut-nakuti korbannya,” kata dia.

Atas tindakannya, lanjut Benny, para pelaku dijerat pasal 363 KHUP dengan masa hukuman lima tahun penjara. “Penadah juga kami kenakan pasal 480,” kata dia.

MS (29) salah seorang pelaku mengaku telah melancarkan aksinya sejak lama. Satu unit sepeda motor bisa ia jebol dalam waktu paling lama dua menit. Hal itu terlihat saat dia mempraktekan aksinya dalam gelar perkara.

“Sehari bisa satu atau dua sepeda motor. Paling lama dua menit sudah dijebol,” kata dia.(isl)

Comments

comments