Bupati Targetkan RTRW dan RDTR Cianjur Selesai 2017

0
303

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menargetkan 2017 Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) Cianjur sudah rampung. Hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan konsep Cianjur sebagai kota wisata pangan dan mengendalikan pembangunan industri di Kota Santri.

Menurutnya, saat ini RTRW Cianjur masih dalam proses pengkajian ulang (PK) setelah sebelumnya dievaluasi di tingkat provinsi. Rencananya pada Februari 2017 PK tersebut selesai dan dapat kembali diajukan ke provinsi untuk dievaluasi kembali dan disahkan setelah lolos.

“Setelah itu dilanjutkan pada penyusunan RDTR, sebab harus mengacu pada RTRW yang baru,” kata dia kepada warawan saat ditemui di Pendopo Cianjur, Jumat (2 Desember 2016).

Irvan mengatakan, saat ini baru 12 kecamatan yang membuat RDTR, namun semua itupun harus melalui tahapan revisi, sebab disesuaikan dengan RTRW yang baru. Sementara kecamatan lainnya masih menunggu keluarnya RTRW supaya bisa disusun dengan tepat sasaran per wilayah.

“Yang sudah selesai pasti ada revisi sebab disesuaikan lagi, dan yang belum tentu menyesuaikan dulu dengan RTRW yang ada. Jangan sampai direvisi kembali karena tidak sesuai dengan yang RTRW nanti,” kata dia.

Namun menurutnya, jika RTRW sudah selesai maka penyusunan RDTR bisa segera menyusul. Dia pun menargetrkan pada akhir 2017 keduanya sudah selesai sehingga pembangunan Cianjur lebih terkonsep dari segala aspek, mulai dari wisata, pertanian, dan industri.

“2017 juga bisa selesai, kami juga ingin lebih cepat supaya target Cianjur menjadi wisata pangan dunia dan pengendalian industri bisa dilakukan,” kata dia.

Comments

comments