100 Pegawai Dinas Binamarga Mengikuti Tes Urine

0
31
Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Cianjur, Atte Adha Kusdinan, menunjukan urine yang akal dites oleh BNNK Cianjur.

CIANJUR, patas.id – Puluhan pegawai Dinas Binamarga Kabupaten Cianjur mengikuti tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur di lantai dua kantor dinas bersangkutan, Senin (28 November 2016).

Beberapa pegawai mengenakan pakaian coklat nampak antre untuk menunggu giliran tes urine. Bahkan Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Cianjur, Atte Adha Kusdinan, juga mengikuti tes urine tersebut.

Di sela kegiatan, Atte mengungkapkan bahwa tes urine tersebut merupakan usulan dari dirinya sejak lama, namun baru terealisasikan hari ini. Ia menginginkan para pegawai dinas menjadi contoh untuk warga Cianjur. “Kami tunjukkan kalau PNS di Binamarga bersih dari narkoba.”

Menurutnya, hasil dari tes urine tersebut akan dibuka dan diumumkan supaya memberi kesan terbuka‎. Tidak hanya itu, sanksi tegas disiapkan jika ada pegawainya yang positif narkoba.

“Sudah ada kesepakatan, jika positif langsung ‎mengundurkan diri dari PNS. Itu sudah disetujui oleh semua pihak.”

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cianjur, Asep Husen, mengatakan bahwa dari data yang diterima BNNK, terdaftar 100 pegawai dinas yang akan dites urine. Namun hingga pukul 10.00 WIB, baru ‎90 pegawai yang menyerahkan urine-nya.

“Untuk tahap awal seratus dulu, nanti dilanjutkan di tahap dua.”

Menurutnya, seluruh sektor rawa‎n tersangkut narkoba. Begitu pulang PNS, oleh karena itu perlu diantisipasi dengan pembinaan dan tes urine. “Hasilnya nanti kami serahkan pada pihak dinas, namun jika ingin dipublikasikan kami siap,” tandasnya. (isl)