Wartawan Cianjur Akan Dites Urine

0
177

CIANJUR, patas.id – Persatuan Wartawan Indonedia (PWI) Perwakilan Cianjur bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur akan melakukan tes urine terhadap anggota dan seluruh wartawan yang bertugas di Cianjur.

Wakil Ketua PWI Cianjur, Ahmad Fikri, mengatakanbahwa tes urine dilakukan untuk mendukung program nasional pemberantasan narkoba di Cianjur. Bahkan menurutnya, tes urine tersebut tidak hanya berlaku wajib untuk anggota PWI, tetapi juga wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Cianjur, baik wartawan cetak dan elektronik.

“Ini sebagai bentuk dukungan kami memberantas narkoba di wilayah Cianjur. Semua wartawan yang bertugas di Cianjur diharapkan dapat mendukung program tersebut.”

Saat ditemui Senin (21 November 2016), Ahmad Fikri menyatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan BNNK Cianjur untuk melakukan tes urine seperti yang telah dilakukan di dinas dan instansi serta DPRD Kabupaten Cianjur. “Tentu dengan adanya agenda tersebut sebagai edukasi kepada wartawan agar mengerti akan bahaya narkoba. Ini juga sebagai bukti jika wartawan di Cianjur, bebas narkoba dan ikut serta memeranginya.”

Pelaksanaan tes urine tersebut akan dilakukan di kantor PWI Perwakilan Cianjur dan mendatangi kantor redaksi masing-masing media yang ada di wilayah tersebut. Surat pemberitahuan pun rencananya akan disebar sebelum pelaksanaan. “Sebelum pelaksanaan, PWI Perwakilan Cianjur akan mengirimkan surat pemberitahuan terlebih dahulu. Waktunya tidak ditentukan, akan dilakukan segera,” kata dia.

Kepala BNKK Cianjur Hendrik melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cianjur, Asep Husen, mengatakan pihaknya telah menerima permohonan dan berkoordinasi dengan PWI Perwakilan Cianjur untuk mendukung program pemberantasan narkoba dengan melakukan tes urine terhadap anggota PWI dan wartawan yang bertugas di wilayah tersebut.

“Kami sangat mendukung dan akan segera melakukan tes urine sesuai permintaan Ketua dan wakil Ketua PWI Cianjur. Rencananya tes urine tersebut akan dilakukan secara acak baik di kantor PWI atau mendatangi sejumlah kantor media yang ada di Cianjur, sesuai dengan permintaan.”

Hendrik mengungkapkan, pihaknya berharap ada dukungan lain dari berbagai pihak, untuk mempersempit ruang gerak pemakai, pengedar dan bandar narkoba.”Kami berharap berbagai kalangan menyatakan perang terhadap narkoba,” tutupnya. (isl)

Comments

comments