Tergerus Longsor Lembang, 4 Penumpang Jadi Korban

0
174
Jpeg

LEMBANG, patas.id – Longsor beruntun yang mengakibatkan terputusnya jalur Jalur Lembang-Cisarua di Kabupaten Bandung Barat memakan korban. Sebuah mobil kijang ditemukan ringsek tertimbun longsor setelah diduga sebelumnya tergerus ke dasar jurang hingga sejauh 70 meter.

Mobil Toyota Kijang kapsul LX berwarna putih bernomor polisi F 777 WR yang tertimbun tanah dan bambu tersebut ditemukan oleh Tony Wiharsa (38 tahun), warga Cisarua yang kehilangan kontak dengan keluarganya hari Selasa (15 November 2016). Menurut Tony, di dalam mobil terdapat di dalam mobil terdapat empat penumpang yakni Ijang Tarsa Wijaya (60 tahun), Firman (28 tahun), Rohendi (32 tahun) serta Utep Suherman (35 tahun). Semua korban merupakan adalah warga Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Barat, Dicky Maulana, mengatakan bahwa petugas gabungan dari personel BPBD, Polri, TNI dan relawan masih berjibaku menggali tanah yang menimbun mobil tersebut.

“Kondisi mobil tertimbun tanah dan bambu.”

Longsor pertama di Jalan Kolonel Masturi terjadi Senin sore (14 November 2016) disusul longsor kedua sekitar pukul 19.15 WIB yang berasal dari tebing setinggi 70 meter hingga menutupi badan jalan. Di sekitar lokasi juga terjadi retakan hingga sepanjang 50 meter. Selain mobil yang ditemukan tertimbun, longsor tersebut memakan dua korban ayah-anak yang mengalami luka serta 1 rumah rusak berat.

Hingga berita ini diturunkan, anggota tim BPBD Kabupaten Bandung Barat dibantu anggota kepolisian dan TNI masih melakukan evakuasi terhadap para korban dalam mobil. (cho)

Comments

comments