Tahun Ini Jalan Mantap Cianjur Mencapai 42 Persen

0
158

CIANJUR, patas.id – Dinas Binamarga Kabupaten Cianjur menargetkan jalan mantap di Cianjur tahun ini bisa mencapai ‎42 persen. Pembangunan tersebut diyakini bakal menunjang target Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar untuk tahun-tahun selanjutnya.

Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Cianjur, Atte Adha Kusdinan, mengatakan bahwa untuk tahun ini Binamarga hanya dapat meningkatkan jalan mantap di angka 40-42 persen dari angka sebelumnya sebesar 36 persen. “Kalau dengan anggaran yang sekarang peningkatannya tidak terlalu banyak. Makanya dari 36 persen paling besar bisa menjadi 42 persen,” ujar Atte, Senin (14 November 2016).

Saat‎ ini, Dinas Binamarga tengah menggenjot pembangunan jalan di sejumlah titik, mulai dari Jalan Warungkondang-Cilaku, Jalan Rumah Sakit, Jalan Rancagoong, dan Jalan menuju Situs Gunungpadang.

“Jalan tidak lagi diaspal, namun sudah mulai dibeton. Supaya kondisinya bisa bertahan ‎lama.”

Menurut Atte, Dinas Binamarga dapat mencapai target di tahun ini untuk menunjang pembangunan dari 2017 sampai akhir masa jabatan‎ Bupati, Irvan Rivano Muchtar. “Kami optimis bisa tercapai, dan kami harap anggaran yang dikucurkan konsisten agar pembangunan di tahun selanjutnya bisa‎ sesuai target.”

‎Sebelumnya, Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar menuturkan bahwa APBD tahun anggaran 2017 dengan nilai Rp 3,17 triliun itu bakal difokuskan pada pembangunan infrastruktur guna mendukung pembangunan ekonomi, pendidikan, kesehatan, pemerintahan, dan keagamaan.

“Anggaran untuk infrastruktur mencapai Rp 300 miliar. Rp 200 miliar untuk pembangunan di setiap wilayah, dan Rp 100 miliar untuk infrastruktur ke destinasi wisata.”

Menurut Irvan, dengan anggaran tersebut ditargetkan peningkatan jalan mantap mencapai 10 persen di 2017. Sehingga pada akhir masa jabatan bisa tercapai rata-rata target nasional sebanyak 60 persen. “Targetnya melebihi, di angka 70 persen. Sekarang kan 36 persen. Tapi kami yakin target itu bia rampung,” ujarnya optimis. ‎(isl)

Comments

comments