300 M untuk Infrastruktur Cianjur dalam APBD 2017

0
260

CIANJUR, patas.id – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Cianjur tahun 2017 telah ditetapkan dalam Sidang Paripurna, Senin (14 November 2016) pagi. Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar yang langsung menetapkan dan menandatangani penetapan APBD 2017 bersama Ketua dan para Wakil Ketua DPRD ‎Kabupaten Cianjur.

Menurut Irvan, APBD tahun anggaran 2017 dengan nilai Rp 3,17 triliun itu bakal difokuskan pada pembangunan infrastruktur guna mendukung pembangunan ekonomi, pendidikan, kesehatan, pemerintahan, dan keagamaan.

“Anggaran untuk infrastruktur mencapai Rp 300 miliar. Rp 200 miliar untuk pembangunan di setiap wilayah, dan Rp 100 miliar untuk infrastruktur ke destinasi wisata,” ijarnya saat diwawancara patas.id usai Sidang Paripurna.

Menurut Irvan, dengan anggaran tersebut ditargetkan peningkatan jalan mantap mencapai 10 persen di 2017 sehingga pada akhir masa jabatan bisa tercapai rata-rata target nasional sebanyak 60 persen.

“Targetnya melebihi, di angka 70 persen. Sekarang kan 36 persen. Tapi kami yakin target itu bia rampung.”

Di samping infrastruktur, Pemkab berencana meningkatkan ketahanan pangan Cianjur dengan membuat sejumlah lumbung padi. “Dibuat di setiap kecamatan, diharapkan ke depan tidak ada krisis pangan di Cianjur,” tandas Bupati. (isl)

Comments

comments