3 Kepala Sekolah Pemungut Pungli Akan Dipecat

0
238

CIANJUR, patas.id – Setelah memberhentikan pejabat di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) akibat melakukan pelecehan seksual, Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar rencananya akan memecat tiga kepala sekolah di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, lantaran melakukan pungutan liar (pungli) kepada siswanya.

Irvan mengatakan, pemecatan tiga kepala sekolah tersebut dilakukan untuk memberantas pungli di Cianjur. Pasalnya, lingkungan pendidikan pun kerap menjadi tempat terjadinya tindakan tercela oleh para pegawainya.

“Kami dapat laporan dari beberapa pihak. Setelah ditelusuri memang ditemukan adanya pungli kepada siswa. Ada tiga kepala sekolah yang bakal diberhentikan.”

Namun Irvan belum mengungkapkan nama-nama kepala sekolah dan dimana ketiganya bertugas. Kendati demikian, temuan itu bakal mendorong dia untuk melakukan perombakan di Dinas Pendidikan mulai dari tingkatan kepala dinas, pejabat di bawahnya, hingga kepala sekolah.

“Dinas Pendidikan ini akan menjadi percontohan, jika bisa tuntas permasalahan mulai dari pungli hingga yang lainnya maka dinas lain pun akan mengikuti.”

Irvan juga berencana untuk merotasi seluruh kepala sekolah di Cianjur. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya arogansi dari kepala sekolah lantaran lama menjabat di suatu sekolah. “Jadi tidak ada lagi yang merasa sekolah dirinya, sebab sudah lama di sana. Semua harus ikut aturan,” kata dia. (isl)

Comments

comments