Jalan Tembus Menuju Hutan Kota Akan Dibangun

0
200

CIANJUR, patas.id – ‎Pemerintah Kabupaten Cianjur berencana membuat jalan tembusan ke hutan kota di Pasirgede. Hal itu dilakukan untuk menunjang rencana hutan kota sebagai sarana olahraga yang sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, ‎mengatakan, jalan tembusan itu bakal dibuat dari belakang Sekolah Islam Al-Azhar menuju perumahan Kalimaya dan Universitas Suryakancana, hingga akhirnya langsung tembus ke hutan kota. “Sudah disurvei jalannya. Untuk panjang pasti belum diketahui, tapi jalan kaki saja setengah jam,” ungkapnya, Selasa (9 November 2016).

Menurut Herman, pembuatan jalan tembus itu dilakukan untuk memfasilitasi warga menuju hutan kota. Pasalnya jalan yang sekarang ada melalui Panembong terlalu sempit.

“Jalannya sempit, hanya cukup satu mobil. Bus tidak bisa masuk. ‎Makanya dibuat jalan tembus.”

Herman menuturkan, di hutan kota rencananya membuat sejumlah olahraga yang disunahkan oleh Nabi Muhammad Saw, di antaranya berkuda, memanah, dan berenang. Setelah jalan itu dibangun maka olahraga tersebut sudah bisa di‎mulai.

“Wahana renangnnya kan sudah ada di The Jhons, tinggal berkuda dan memanahnya. Sekarang pembangunan jalannya dulu, 2017 akan dimulai,” tandasnya. (isl)

Comments

comments