Pejabat Cabul Bisa Diberhentikan Permanen

0
173
business woman man couple sexual harassment silhouette

CIANJUR, patas.id – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi, mengakui bahwa ada pegawai di lembaganya yang melakukan tindakan asusila. Jika terbukti dalam persidangan telah melakukan tindakan tersebut, maka pegawainya tersebut akan diberhentikan secara permanen.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pejabat berinisial HR (40 tahun) tersebut melakukan tindakan itu selama beberapa kali kepada salah seorang siswi PKL, belum lama ini. Tindakan tercela itupun dilaporkan kepada pihak kepolisian dan kini telah ditindaklanjuti.

HR merupakan Kepala Sub Bidang Penghargaan dan Kesejahteraan Pegawai di Bidang Pembinaan Disiplin dan Penghargaan di BKPPD.

“Kalau memang terbukti maka, ASN tersebut telah melanggar Peraturan Pemerintah nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tentu akan diebrhentikan dari jabatannya.”

Namun, menurut Cecep, jika tidak terbukti maka pejabat tersebut akan direhabilitasi dan dikembalikan pada jabatannya. “untuk pastinya kami menunggu keputusan hukum, sekarang pun kami koordinasi dengan Polres (Cianjur),” ujarnya.

Menurut Cecep, pihaknya selalu mengupayakan pembinaan terhadap pegawai-pegawainya, namun hal itu di luar dari pengawasan dia. “Itu kan di luar jam kerja, jadi tidak tahu bagaimana awalnya bisa terjadi. tapi kami selalu berikan pembinaan untuk mengantisipasi perilaku tercela tersebut,” kata dia. (isl)

Comments

comments