Pejabat BKPPD Diberhentikan Karena Tindak Pencabulan

0
112
dsmom

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar memberhentikan salah satu pejabat di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur. Pasalnya pejabat tersebut melakukan tindakan pencabulan terhadap salah kepada seorang siswi yang menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) di dinas tersebut.

“Laporan dari inspektorat sudah masuk dan yang bersangkutan sudah diberhentikan sementara dari jabatannya,” ujar Irvan kepada wartawan saat ditemui di Pendopo Cianjur, Selasa (8 November 2016).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pejabat berinisial HR (40 tahun) tersebut melakukan tindakan itu selama beberapa kali kepada salah seorang siswi, belum lama ini. Tindakan tercela itupun dilaporkan kepada pihak kepolisian dan kini telah ditindaklanjuti.

“Itu tindakan yang tercela dan patut diberi sanksi tegas supaya tidak ada lagi Aparatur Sipil negara (ASN) yang berperilaku sama. Sekarang pun kabarnya sudah ditahan di Polres. Kalau sudah diputuskan hukumannya maka akan diberhentikan permanen dari jabatannya, dan mungkin akan dipecat sebagai ASN.”

Menurutnya, ke depan jika ada ASN yang melakukan tindakan indisipliner, seperti tak mengabdi, tidak berprestasi, tidak loyal, dan berperilaku tercela maka secara otomatis diberhentikan dari jabatannya. “Saya tidak ingin hal serupa tercela, baik hanya melakukan pungli atau mencabuli seseorang,” tegas dia. (isl)

Comments

comments