Kasus Pejabat Cabul Diserahkan ke Kepolisian

0
190
business man with handcuffs

CIANJUR, patas.id – Inspektur Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur, Agus Indra, menyatakan, pihaknya sudah melakukan tindak lanjut terhadap laporan adanya pejabat di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur yang diduga melakukan tindakan pencabulan kepada seorang siswi yang menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) di dinas bersangkutan. Saat ini, menurut Agus, hasil laporan seluruhnya sudah diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Sekarang kan sudah ditahan, berarti tinggal menunggu proses hukum.”

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pejabat berinisial HR (40 tahun) tersebut melakukan tindakan tercela itu selama beberapa kali kepada salah seorang siswi PKL, belum lama ini. Tindakan tercela itupun dilaporkan kepada pihak kepolisian dan kini telah ditindaklanjuti. HR menjabat sebagai  Kepala Sub Bidang Penghargaan dan Kesejahteraan Pegawai di Bidang Pembinaan Disiplin dan Penghargaan di BKPPD.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi, mengatakan, pihaknya menangkap HR di kantornya Senin (8 November 2016) sore setelah adanya laporan terkait dugaan kasus pelecehan seksual oleh ASN tersebut.

“Setelah adanya laporan kami lakukan penyelidikan dan meminta keterangan para saksi di dinas tersebut dan saksi lainnya yang mengetahui kejadian tersebut.”

Menurutnya, dari hasil penyidikan, dapat disimpulkan adanya unsur objek materil pencabulan anak di bawah umur. “Saat ini kami amankan. Statusnya masih terlapor, tapi kemungkinan besar jadi tersangka. kami masih kumpulkan bukti-bukti lainnya,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments