Wabup Cianjur: Jawaban Kepala Perizinan Adalah Alasan dan Bentuk Kebohongan

0
153
DIPERIKSA: Wakil Bupati Cianjur memeriksa berkas pengajuan izin yang menumpuk dan belum ditandatangani di atas meja Kepala BPPTPM Cianjur.

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman menyatakan alasan yang diungkapkan Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) Kabupaten Cianjur, Endang Suhendar terkait berkas yang menumpuk adalah bohong.

“Bohong itu, cuma alasan saja untuk membantah temuan‎ kemarin,” ujar dia saat ditemui usai Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi tentang Nota Pengantar RAPBD 2017, Kamis (3 Oktober 2016) siang.

Menurutnya, berkas yang sudah diparaf oleh sejumlah bidang merupakan berkas yang lengkap dan tinggal menunggu persetujuan atau tanda tangan dari kepala badan.

“Mana mungkin sudah diparaf dan sampai di tingkat pimpinan tapi belum lengkap berkasnya. Itu hanya sanggahan,” kata dia.

Herman menuturkan pemanggilan Endang Suhendar akan tetap dilakukan, dan diawali oleh Inspektorat Daerah. “Prosesdurnya Itda dulu, setelah itu baru oleh saya,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala BPPTPM, Endang Suhendar, menyatakan, menumpuknya berkas di mejanya lantaran ada berkas persyaratan dari dinas terkait yang belum lengkap.

“Jadi dari bidang itu keluar rekomendasinya. Saat diperiksa ada yang belum lengkap makanya ditunggu dulu untuk dilengkapi, baru setelahnya ditandatangani. Tidak ada penumpukan atau perlambatan pelayanan,” kata dia.(isl)

Comments

comments