Wabup Cianjur Murka, Berkas Perizinan yang Menumpuk di Meja Dilempar

0
194
DIPERIKSA: Wakil Bupati Cianjur memeriksa berkas pengajuan izin yang menumpuk dan belum ditandatangani di atas meja Kepala BPPTPM Cianjur.

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman melemparkan berkas pengajuan izin saat melakukan sidak ke Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) Kabupaten Cianjur, Rabu (2 November 2016).

Wabup mengaku kecewa dengan menumpuknya berkas perizinan yang tak diselesaikan tepat waktu. Padahal, Pemkab sedang berupaya mempercepat pelayanan dan menghilangkan praktek pungutan liar.

“Ini kok berkas yang sudah lebih dari sebulan masih ada di sini (Ruang kepala badan, red). Katanya empat belas hari selesai? Ini tanggal pengajuan dan keluarnya bener tapi kenapa belum ditandatangan?” ujar dia kepada salah seorang petugas BPPTPM.

Tidak hanya satu berkas, saat pemeriksaan, wabup menemukan berkas yang juga belum ditandatangani. Padahal sudah diajukan sejak lama.

Menurut Herman, pihaknya akan memanggil Kepala BPPTPM terkait temuan tersebut.

“Segera akan panggil. Pemkab kan ingin kerja cepat termasuk pelayanan, tapi kenyataannya seperti ini. Kasihan rakyat, mereka ajukan izin agar segera usaha, tapi diperlambat,” tegasnya.

Untuk diketahui, sidak ke kantor BPPTPM merupakan rangkaian dari agenda Sidak penanganan Pungli. Selain ke BPPTPM, Herman juga mendatangi Di‎shubkominfo dan Disdukcapil.(isl)

Comments

comments