Pembatas Trotoar Juanda Dinilai Herman Kurang Bagus

0
231

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, meminta pihak pemborong proyek pembangunan taman di pinggir trotoar di Jalan Ir. H. Juanda untuk mengganti bahan pembatas trotoar. Pasalnya, bahan yang dipakai dinilai kurang bagus.

Hal itu diungkapkapkan Herman saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama Kepala Dinas Binamarga, Atte Adha Kusdinan dan Inspektur Daerah (Irda), Agus Indra, Kamis (27 Oktober 2016) pagi.

“Saya minta diganti, sebab ingin pembangunan taman ini yang terbaik untuk warga Cianjur bukan yang seperti sekarang. Kualitasnya tidak bagus,” kata Herman usai melakukan sidak.

Sidak tersebut merupakan kali kedua, yang dilakukan Herman. Namun dalam sidak pertamanya, Herman sebatas memeriksa proses penggalian tanah.

“Untuk sekarang kami tegas, daripada setelah selesai ternyata jelek lebih baik sekarang diperbaikinya supaya setelah beres sesuai keinginan.”

Menurut Herman, pembuatan taman di samping trotoar itu untuk menghidupkan kembali fungsi trotoar bagi pejalan kaki. Laju pertumbuhan penduduk yang tinggi pun jadi faktor penilaian.

“Jadi nanti warga Cianjur diharapkan berjalan kaki setiap menjalai aktivitas yang jaraknya dekat. Lebih sehat dan ramah lingkungan sebab polusi udara diminimalisir,” kata dia.

Di samping itu, lanjut dia, Pemkab Cianjur ingin meningkatkan indeks kebahagiaan warga. “Kalau tingkat kebahagiaannya naik secara otomatis lama harapan hidup warga meningkat,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments