Satpol PP Menyerah, Pedagang Cincau Batal Direlokasi

0
180

CIANJUR, patas.id – Satpol PP Kabupaten Cianjur akhirnya membatalkan penggusuran dan relokasi pedagang cincau di sekitar rest area Haurwangi, Kecamatan Haurwangi Selasa (25 Oktober 2016). ‎Walaupun begitu, penertiban tetap akan dilakukan lantaran para pedagang dinilai menyalahi aturan.

‎Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Arief Purnawan, mengatakan, untuk hari ini pihaknya hanya melakukan pembersihan di pintu masuk rest area Haurwangi.

“Untuk lapak pedagang tidak kami tertibkan hari ini. Tapi besok atau lusa pasti akan ditertibkan. Namun kami ingin mereka membereskan sendiri lapaknya sebelum ditindak oleh kami.”

Menurutnya, para pedagang tersebut melanggar aturan, karena menggunakan bahu jalan sebagai tempat berjualan. Apalagi jalan tersebut merupakan jalur cepat.

“Kami tidak mungkin memberikan keleluasaan untuk melanggar aturan. Itu kan bahu jalan.”

Arief juga membantah adanya pandangan dari pedagang kalau pemerintah ingin mematikan usaha mikro, khususnya para pedagang cincau. “Pemerintah memfasilitasi, ini kan juga demi keamanan dan kenyamanan. Nanti juga tempat hiburan di sana ditertibkan. Jadi pedagang bisa berjualan dengan tenang, aman, dan nyaman,” tandasnya. (isl)

Comments

comments