380 Mobil Dinas Akan Ditarik DPKAD Cianjur

0
171

CIANJUR, patas.id – Sebanyak 380 mobil dinas bakal ditarik oleh Bidang Aset, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Cianjur.

Kepala Bidang Aset DPKA‎D Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani, mengatakan, pengambilan aset tersebut dilakukan untuk menginventarisir aset daerah untuk didistribusikan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru. “Didata dulu, untuk disesuaikan dengan data yang ada di server. Baru setelahnya didistribusikan ke OPD baru.”

‎Selain menyingkronkan data, lanjut Endan, bidang aset akan memeriksa pajak kendaraannya. Jika belum dibayar, maka Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menggunakan harus terlebih dulu membayar kewajibannya.

“Kami arahkan untuk bayar pajak dulu sebelum nanti memberikan mobilnya. Itu sudah kewajiban,”

Endan menuturkan, pengumpulan aset kendaraan dinas tersebut akan dilakukan selama sepekan. ‎Jika tidak mengumpulkan, maka pejabat tersebut akan mendapatkan sanksi tegas lantaran tak mengikuti instruksi pimpinan.

“Masih ada waktu selama sepekan, terhitung hari ini. Kendaraan yang dikembalikan pun difokuskan dulu di OPD, nanti baru ke kecamatan dan desa, termasuk sepeda motornya,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments