Kecelakaan Maut Bondol Akibat Rem Blong

0
198

CIANJUR, patas.id – Satlantas Polres Cianjur menyatakan persitiwa kecelakaan maut di Kampung Bondol Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur yang menewaskan tiga orang diduga akibat rem truk dalam keadaan blong.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Erik Bangun Prakasa, menerangkan, dugaan sementara kecelakaan tersebut akibat rem truk yang blong. Namun sang sopir tidak terlihat mengupayakakan pengereman kendaraan saat peristiwa terjadi.

“Tidak tampak ada bekas mengerem, dugaan sementara karena rem blong dan truk pengangkut semen ini menabrak sedan yang sedang diperbaiki.”

Erik menjelaskan, ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu. Selain truk dan sedan, ada dua sepeda motor, yakni, Honda Beat F 4538 ZZ yang dikemudikan Asep Maulana (25 tahun) warga Desa Gadog, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur dan Honda Vario F 2793 UI yang dikemudikan Rahmat (30 tahun) warga Lio Lebak, Bojong Gede, Bogor.

“Korban luka ada empat orang. Dua pengendara motor, kernet dan pemilik mobil sedan yang berada tidak jauh dari tempat sedan terparkir,” tambah Erik.

Selain meminta sejumlah keterangan dari saksi mata, polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Menurut Erik, korban luka telah mendapat perawatan intensif di RSUD Cimacan. “Kernet termasuk pemilik sedan akan kami mintai keterangan. Tetapi saat ini masih dirawat intensif di rumah sakit,” kata dia. (isl)

Comments

comments