Dedi Mulyadi Jenguk Bayi Penderita Hisprung di Cianjur

0
216
MENJENGUK: Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi saat menjenguk bayi penderita Hisprung di Kampung Jangari, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Minggu (23 Oktober 2016) siang.

CIANJUR, patas.id – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi mendatangi rumah Rizki Saputra, bayi yang menderita penyakit langka pada ususnya di Kampung Jangari RT 01/RW 11 Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. Dedi datang untuk menjenguk dan memberikan bantuan kepada bayi malang tersebut.

‎Bayi dari pasangan Endang Sukmana (39) dan siti Khadijah (34) itu menderita penyakit yang secara medis disebut Hisprung atau kelainan pada usus besar akibat virus.

“Sejak lahir seperti ini, tepatnya pada 19 Juli 2016. Awalnya dikira normal, tapi setelah sehari kemudian terlihat perutnya membuncit dan terus membesar,” kata Endang.

Kondisi itu membuat tubuh Rikzy nampak lemah, tidak seperti bayi pada umumnya yang mulai aktif. Bahkan berat badannya pun kini hanya sekitar 3 kilogram.

“Dari awal lahir nambahnya hanya sedikit, dari 2,6 kilogram, sekarang hanya 3 kilogram,” kata dia.

Setiap hari, cairan kotoran yang ada di perut Rizky harus disedot oleh alat yang diberikan dokter. Sedikitnya Endang harus dua kali menyedot kotoran dari tubuh Rizky setiap harinya.

“Sekali sedot itu 60 ml, ‎itu juga harus dilakukan tiga kali dalam sekali sedotnya, soalnya alat itu hanya mampu menampung 20 ml,” kata dia.

Bersama para pengurus DPD ‎Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan DPD golkar Kabupaten Cianjur, Dedi mengunjungi bayi itu untuk memberikan bantuan.

“Ini dilakukan untuk melihat kondisi korban. Kami akan bantu untuk pengobatannya (Rizky, red),” ujar Dedi.(isl)

Comments

comments