Momentum Hari Santri, Ribuan Miras Dimusnahkan

0
193
Ratusan santri melihat pemusnahan ribuan botol miras di Pendopo Kabupaten Cianjur.

CIANJUR, patas.id – Ribuan botol munman keras (miras) berbagai merek dimusnahkan di halaman Pendopo Kabupaten Cianjur, Sabtu (22 Oktober 2016) siang. Pemusnahan miras hasil razia jajaran Polres Cianjur itu dilaksanakan dalam momentum peringatan Hari Santri Nasional.

Pemusnahan miras yang dilaksanakan dihadapan jajaran muspida Kabupaten Cianjur dan ribuan santri tersebut sebagai bentuk komitmen ulama dan umaro di Cianjur, sekaligus deklarasi Gerakan Anti Maksiat (GAM) yang mulai diberlakukan terhitung sejak hari ini.

Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu mengatakan, pemusnahan miras sebagai tindak lanjut deklarasi GAM yang baru saja diucapkan bersama unsur Muspida.

“Selain langkah ini, ke depan akan gencar melakukan penindakan terhadap praktek penjualan miras ilegal dan penyakit masyarakat lainnya,” kata dia.‎

Asep mengajak warga, khususnya para santri di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur untuk bersama-sama menjaga lingkungan dari segala bentuk kemaksiatan, seperti narkoba, minuman keras dan prostitusi, termasuk aksi geng motor.

“Persoalan kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama dan harus dijaga secara bersama-sama pula,” ucapnya.(isl)

Comments

comments