Pegawai Perhutani Positif Konsumsi Sabu

0
199

CIANJUR, patas.id – SY (37 tahun), pegawai Perum Perhutani Cianjur, ditangkap Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur, Rabu (19 Oktober 2016) pagi di Kantor Perum Perhutani Cianjur. SY ditangkap karena positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Berdasarkan informasi dari pegawai Perum Perhutani, SY merupakan tenaga honorer yang baru‎ mendapatkan Surat Keputusan (SK) setelah empat tahun bekerja di sana.

Kepala BNNK Cianjur, Hendrik, menuturkan, SY ‎ditangkap di ruang kerjanya di kantor Perum Perhutani Cianjur sekitar pukul 11.00 WIB. Begitu datang, BNNK langsung melakukan tes urine dan hasilnya SY positif mengonsumsi sabu.

“Kami tangkap setelah adanya laporan dari warga. Ditangkap di kantornya, didampingi oleh bidang hukum di Perhutani. Setelah diketahui positif langsung kami amankan.”

Hendrik mengungkapkan, penangkapan pegawai Perhutani merupakan yang kedua kalinya selama kurun waktu dua tahun terakhir. Sebelumnya beberapa pegawai Perhutani diamankan lantaran menggunakan narkoba, “Tempat penangkapan berbeda, tapi masih dalam satu instansi.”

Hendrik mengaku belum bisa berkomentar lebih banyak terkait penyebab rentannya pegawai Perhutani menjadi pengonsumsi narkoba.

“Apakah karena kurang ketat aturannya atau ada alasan lain kami belum tahu dan tidak dapat memastikan.”

Kasus tertangkapnya SY masih dalam pengembangan untuk mengungkap konsumer bahkan pengedarnya. “Kami coba untuk kembangkan. Kami harap pengedarnya juga bisa terungkap dan diproses,” ‎pungkas Hendrik. (isl)

Comments

comments