Karlbox, Kotak Pensil Warna Seharga 40 Juta Rupiah

0
269

JERMAN, patas.id – Perusahaan alat tulis terkemuka Faber Castell ternyata tak puas hanya memberikan kualitas terbaik bagi produk pensil warna mereka. Melesat meninggalkan pesaingnya, perusahaan yang bermarkas di kota Stein (Jerman) ini menggandeng Karl Lagerfeld, desainer busana kondang yang menjadi direktur kreatif Chanel. Hasilnya adalah sebuah peti pensil warna elegan yang diberi nama Karlbox.

Tentu saja perpaduan kedua ikon ternama tersebut mahal harganya. Kabarnya, satu set Karlbox diberi label harga $3000 atau setara Rp 40 juta. Namun, pensil warna ini memang layak dikoleksi karena merupakan benda seni. Begitu dikeluarkan, set ini langsung masuk Museum of Modern Art store. Untuk menjaga eksklusivitas, Karlbox pun hanya diproduksi sebanyak 2.500 set untuk pemasaran seluruh dunia dan setiap setnya diberi setifikat otentifikasi.

karlbox2
Karlbox didesain menyerupai lemari pengantin Cina.

Karlbox didesain Karl Lagerfeld dari bilah pohon beech hitam yang tahan lama. Bentuknya menyerupai lemari pengantin Cina. Untuk pilihan pensilnya, Karl Lagerfeld memilih 350 macam warna Faber Castell yang menurutnya melambangkan sinergi antara fashion, seni, dan desain. Setiap gradasi pensil disimpan dalam laci terpisah dengan nomer seri sendiri-sendiri.

“Bagiku, menggambar sama seperti bernafas dan menulis, dua hal yang sangat menenangkan.”

Karlbox akan dijual secara bebas pada tanggal 31 Oktober 2016 dan tersedia di gerai faber Castell dan karl Lagerfeld yang ditentukan. Selain 350 alat gambar berupa pensil warna, krayon, dan spidol, termasuk di dalam set Karlbox adalah serutan titanium, pisau serut, penghapus, dan alat gambar lainnya.

Sayangnya, Karlbox yang sangat pantas dikoleksi ini tak dijual di Indonesia. Untuk membelinya, kita harus terbang dulu ke Singapura. Namun, jika kita gatal ingin mengintip, cek saja situs resmi Karlbox ini. (cho)

Comments

comments