Bus Oleng dan Masuk Selokan di Gekbrong

0
192

PATAS.ID, Cianjur – Sebuah bus oleng dan masuk ke dalam selokan di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Jatisari Desa Gekbrong Kecamatan Gekbrong, Selasa (4 Oktober) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat bus dengan nomor polisi B 7503 WT melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur dengan kecepatan tinggi. Di perbatasan Cianjur-Sukabumi, tiba-tiba rem blong sehingga laju bus tak dapat dikendalikan.

Setelah melaju beberapa saat dalam kondisi rem blong, sopir bus jurusan Sukabumi-Cirebon tersebut membelokan laju bus ke arah kiri hingga akhirnya terhenti di sebuah sungai kecil dengan lebar sekitar dua meter.

“Sejak di perbatasan, rem blong sudah terasa oleh sopir. Karena tidak mau menimbulkan korban jiwa, sopir membanting laju truk ke arah kiri dan berhenti di sungai kecil di depan PT Aqua,” papar KBO Lantas Polres Cianjur, Muhaemin di lokasi.

Menurutnya, akibat kejadian tersebut, sebanyak 14 penumpang mengalami luka, sembilan luka ringan dan 5 luka berat.

“Tidak ada korban jiwa‎, hanya luka ringan. Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.”

Menurut Muhaemin, panjang dan tingkat kemiringan yang melebihi batas di sepanjang jalur Gekbrong ‎membuat wilayah tersebut rawan kecelakaan. Oleh karena itu, kondisi kendaraan harus dicek secara berkala dan pengemudi bisa tetap fokus menjalankan kendaraannya.

“Ini jalur miringnya panjang dan kemirigannya cukup curam, makanya rawan kecelakaan. ‎Tapi sejumlah upaya antisipasi seperti pembuatan jalur pembuangan rem blong sudah direncanakan, tinggal realisasi,” kata Muhaemin. (isl)

Comments

comments