Risma Walikota Surabaya Murka Saat Sidak E-KTP

0
181

SURABAYA – Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau yang lebih dikenal dengan nama Risma, murka saat melakukan sidak pelayanan e-KTP di bagian Pelayanan Perekaman kantor Disdukcapil Surabaya. Tujuan sidak adalah untuk memastikan target pendataan 30 September tercapai.

Begitu datang ke kantor tersebut, Risma membersihkan finger scanner yang kotor, lalu meminta warga yang bergerombol untuk duduk menunggu panggilan. Raut kesal mulai terlihat di wajah Risma saat mendengar ada seorang warga yang mengatakan pada petugas bahwa dirinya harus bulak-balik mengurus e-KTP.

“Nang, sini, Nang, kenapa harus bulak-balik dia?” ujar Risma seraya memerintahkan bawahannya memanggil pejabat IT di kantor tersebut. Namun saat dipanggil, pejabat IT tersebut tidak kunjung datang sehingga Risma mulai menggebrak meja.

“Ini gak profesional sama sekali! Masak ada kerja pake software kayak gini! Ngerti gak kamu?”

Dengan marah Risma pun bergegas menuju lantai atas mencari pejabat yang bersangkutan. Di bagian bawah eskalator yang tak berfungsi, Risma memarahi bawahannya yang gagal memanggil pejabat IT tadi. “Kalau nggak, aku yang naik!” sembur Risma lalu menaiki tangga.

Begitu sampai di ruangan pejabat IT yang hanya bisa menunduk dan mengangguk-angguk di depannya, Risma pun tanpa ragu-ragu kekesalannya dan mengaku malu karena pelayanan kantor tersebut dianggap buruk.

“Coba itu, kita dosa lho sama orang-orang itu! Malu aku jadinya. Kalau ada apa-apa di jalan sama dia, wira-wiri cuma ngurus KTP, kalau sampai kecelakaan di jalan, apa kamu ndak dosa?”

Kemarahan Risma menuai banyak reaksi dari para netizen. “Ini masalah pelayanan publik jadi wajar Bu Risma marah, biar orang gak bolak balik cuma ngurus KTP, belum tuh eskalator rusak,” ujar pemilik aku Alfirial Nurtumai beberapa jam lalu. (cho)

Comments

comments