Dadan Amanda Melawan Petinju Kalbar Pada PON Jabar

0
175

PATAS.ID, Sukabumi – Satu dari tiga petinju Jawa Barat yang akan tampil pada pertandingan cabor tinju di GOR Palabuhanratu, Selasa (20 September), merupakan warga Kabupaten Sukabumi. Dadan Amanda akan turun pada kelas Bantam (56 Kg) melawan Ari Agustia dari Kalimantan Barat pada partai ke-15.

“Kami tentu mendukung adanya atlet tinju dari Kabupaten Sukabumi yang mewakili Jawa Barat pada PON kali ini. Insya Allah kita akan kerahkan masyarakat untuk mendukung atlet Jawa Barat, khususnya bagi atlet dari Kabupaten Sukabumi,” ujar Ketua PB Pertina Kabupaten Sukabumi, Muhammad Jaenudin, Selasa (20 September).

Jaenudin optimistis Dadan bisa mendapatkan medali emas pada PON XIX/2016. “Insya Allah Dadan bisa mendapatkan emas,” tambahnya.

Bagi wakil ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu, lolosnya Dadan sebagai petinju yang mewakili Jawa Barat pada PON XIX/2016, harus bisa menjadi stimulus bagi petinju-petinju lainnya. PB Pertina Kabupaten Sukabumi berencana akan menggelar kejuaraan nasional pascapelaksanaan PON XIX/2016.

“Nanti kita akan kerja sama dengan Kemenpora. Kita ingin potensi atlet-atlet petinju di Kabupaten Sukabumi terus dibina secara berkelanjutan. Apalagi kita sekarang memiliki GOR yang khusus untuk cabor tinju.”

Selain Dadan, petinju Jawa Barat yang akan tampil pada babak penyisihan hari kedua di GOR Palabuhanratu adalah Metirina Nenohai yanga akan turun pada nomor Women Light Fly (48 Kg) melawan Selly Wanimbo. Sedangkan satu petinju lainnya, Alberto Alfons akan turun di kelas Fly (52 Kg) melawan Randy Ngabalin dari Jawa Timur.

Hari kedua babak penyisihan cabor tinju di GOR Palabuhan Ratu akan mempertandingkan sebanyak 19 partai. Enam partai merupakan nomor putri dan 13 partai mempertandingkan nomor putra. Pertandingan dibagi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 14.30 WIB dengan mempertandingkan 13 partai dan sesi kedua mulai pukul 19.00 WIB sebanyak enam partai. (tri)

Comments

comments