Perahu Terbalik, Penjaga Jaring Ikan Tewas Tenggelam

0
268

CIANJUR – Waduk Cirata kembali memakan korban jiwa. Kali ini, Adeh (50 tahun), ditemukan tewas setelah perahu yang dia tumpangi bersama dua temannya terbalik, tepatnya di Bendungan Maleber Kampung Maleber Desa Gudang Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jumat (16 September).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Adeh bersama temannya Wawat dan Kiki sedang mengecek jaring ikan di tengah danau menggunakan perahu kecil pada Kamis (15 September) malam. Tiba-tiba air dari Sungai Cikundul datang dengan deras dan mengantam perahu yang mereka tumpangi hingga akhirnya terbalik.

“Wawan dan Kiki selamat karena bisa berenang, sementara Adeh yang tidak bisa berenang dan saat itu sedang pakai sepatu boot, tenggelam,” ujar Kohar (40 tahun), warga setempat.

Setelah dilakukan pencarian, jasad Adeh ditemukan mengambang hari ini di sekitar area titik tenggelamnya kapal, kemudian jasadnya langsung dievakuasi.

“Sudah ditemukan mengambang dan bisa segera dievakuasi.”

Kejadian serupa juga terjadi pada 19 Agustus lalu. Dua orang penjaga kolam terapung meninggal dunia dengan kondisi tubuh yang sudah membiru lantaran tenggelam selama tiga hari. Korban masing-masing bernama Toni (19 tahun) dan Yana (15 tahun) warga Kampung Ciperdah Desa Bencoy Kecamatan Cirenghas Sukabumi. (isl)

Comments

comments