Tarsiah Tewas Akibat Longsor di Kampung Cihurang

0
176

CIANJUR – Tarsiah (36 tahun), menjadi korban dalam peristiwa longsor di Kampung Cihurang Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas, Rabu (14 September) malam. Tarsiah tewas tertimpa longsoran tebing di sekitar pintu II Kebun Raya Cibodas akibat hujan deras yang mengguyur beberapa jam sebelumnya.

“Kejadiannya sekitar pukul 20.00 WIB. Longsor sendiri terjadi setelah hujan deras yang berlangsung lama turun di kawasan Cihurang ini,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (15 September).

Asep menuturkan, selain menewaskan Tarsiah yang tertimbun longsor, empat orang lainnya yang mengalami luka-luka yaitu Iip (40 tahun) suami Tarsiah, serta anak mereka Arul (12 tahun), pegawai KRC Odang (20 tahun) dan Aok (32 tahun).

“Evakuasi sudah dilakukan, ke BPBD juga sudah dikontak dan dijelaskan kronologisnya.”

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan tim ke lokasi kejadian untuk mengewakuasi korban dan mensterilisasi kawasan longsoran. “Sudah dalam perjalanan ke sana, kami akan assesment dulu untuk mengetahui dampaknya. Kami juga mengimbau warga agar hati-hati jika hujan, sebab saat ini rawan hujan,” kata dia. (isl)

Comments

comments