8 Atlet Cianjur Dipersiapkan untuk PON XIX Jabar

0
199

CIANJUR – Sebanyak delapan atlet, lima pelatih, dan 21 wasit asal Cianjur dilibatkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Mereka diharapkan dapat meraih emas dalam ajang tersebut dan bisa membanggakan Jawa Barat serta Cianjur.

Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Donny Istibandono, mengatakan, ada 34 orang terdiri dari atlet, pelatih dan wasit asal Cianjur yang maju di empat Cabor. Menurutnya semua atlet berpotensi untuk meraih medali dalam PON.

“Atlet Cianjur bertanding di cabor hockey, panjat tebing, atletik, dan dayung. Kami harap mereka bisa mendulang emas untuk Jawa Barat dan membawa nama baik Cianjur.”

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar mengungkapkan bahwa masuknya Cianjur dalam salah satu kota disemayamkannya api PON menjadi suatu kebanggaan sekaligus dorongan untuk para atlet yang bertanding di PON. “PON ini jadi momentum para atlet Cianjur untuk bisa berprestasi di tanah legenda, dan itu yang kami harapkan,” kata dia.

Irvan mengakui jika Cianjur belum memiliki fasilitas untuk menjadi venue PON. Namun di tahun depan`Cianjur akan membuat sport center untuk segala cabor.

“Rencananya selain di Cilaku dan Campaka, pusat pelatihan atlet juga akan dibuat di KONI Cianjur.”

Atlet-atlet Cianjur yang akan bertanding di PON nanti adalah Mira Maryanti, Neneng Risna dan Osydah untuk cabang olah raga atletik, Faisal Syarif Ramdani dan Ageng krismanto untuk cabang olahraga dayung, Cucup Supriadi dan Raisa Martika untuk cabang olah raga hockey, serta Erni Erawati untuk cabang panjat tebing. (bay)

Comments

comments