Tim Gabungan Menggeledah Rumah Gatot di Sukabumi

0
122

SUKABUMI – Kediaman Gatot Brajamusti, di Jalan Raya Cikirai Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, digeledah tim gabungan dari Resmob Polda Metro Jaya dan Polres Mataram, Selasa (6 September) pagi.

Penggeledahan kediaman tersangka penyalahgunaan narkotika dan kepemilikan senjata api tersebut dilakukan untuk mencari barang bukti lainnya.

Berdasarkan pantauan, tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Mataram tersebut tiba di lokasi pukul 09.30 WIB. Penggeledahan dimulai tepat pukul 10.00 WIB, melibatkan beberapa saksi di antaranya Ketua RT, Ketua RW, tokoh masyarakat setempat dan pihak keluarga Gatot.

Tarya, Ketua RW setempat yang ikut menyaksikan penggeledahan mengatakan dirinya tidak melihat barang bukti yang sifatnya  mencurigakan. “Ya di dalam ditemukan semacam ada buku
dan kaset. Yang digeledah itu ruang Aa Gatot. Dua kamar di lantai atas dan dua kamar di lantai bawah,” terangnya.

Kuasa Hukum Gatot Brajamusti, Muhammad Mahdi, menuturkan bahwa penggeledahan selama 4 jam. Dari hasil penggeledahan ditemukan dua brankas.

“Di dalam berangkas alhamdulillah tidak ditemukan apa-apa terkait kasus yang kerap diperbincangkan saat ini, namun ada beberapa dokumen yang diambil untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.”

Pada prinsipnya, ukar Mahdi, pihak keluarga memberikan amanah supaya masyarakat tahu bahwa tidak ditemukan apa-apa di dalam rumah Aa Gatot. “Keluarga Aa mengamanatkan agar tidak ada pemberitaan yang tak semestinya diberitakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur, menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan, dua brankas tersebut isinya kosong. “Sementara dua brankas yang dibongkar paksa itu isinya kosong. Saat ini semua hasil barang yang digeledah akan dibawa oleh tim yang menangani kasus ini dalam rangka proses penyelidikan,” pungkasnya. (tri)

Comments

comments