Narkoba Hasil Razia Dibawa dari Luar Kota

0
238

CIANJUR – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur masih melakukan penelusuran terhadap empat orang penyalahguna narkoba yang terjaring dalam Operasi Cipta Kondisi bersama Polres Cianjur dan Subdenmpom (Jumat (2 September) malam. Diduga narkoba hasil razia yang dikonsumsi oleh keempatnya sengaja dibawa dari luar kota dan dikonsumsi di Cianjur.

Sebelumnya, dari hasil operasi tersebut didapatkan empat orang pengunjung yang positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja. Keempatnya terdiri dari tiga laki-laki dan seorang perempuan, dengan inisial MS (27 tahun), AK (30 tahun), AS (37 tahun), dan RS (29 tahun). Hingga Sabtu (3 September) mereka masih diamankan di Kantor BNNK Cianjur.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cianjur, Asep Husen, mengatakan, tiga dari empat pengunjung tempat hiburan yang positif merupakan warga luar kota, sementara satu lainnya yang merupakan merempuan asli dari Cianjur. “MS asal Aceh, AK asal Jambi, AS asal Bandung, dan RS asal Cianjur,” kata dia saat ditemui di kantornya Sabtu (3 September) dini hari.

Menurutnya, ketiga orang positif menggunakan sabu dan ganja, sementara RS yang merupakan pekerja tempat hiburan masih dalam pemeriksaan lantaran diketahui menggunakan obat terlarang (belum diketahui jenisnya).

“Untuk yang tiga memang mengakui mengkonsumsi sabu dan ganja, bahkan sebelum ke tempat hiburan sempat menggunakan dengan jarum suntik. Untuk yang perempuan kami sedang periksa ulang, sebab diperkirakan bukan pengguna narkoba namun positif akibat obat yang dikonsumsi lantaran tengah menjalani pengobatan.”

Husen menambahkan, tertangkapnya para pengunjung tersebut diduga penyalahguna di Cianjur tidak sepenuhnya membeli narkoba di dalam kota, melainkan juga dari luar kota dan digunakan di Kota Santri. “Masih kami dalami, tapi dugaan memang begitu. Beli di luar dan dibawa ke Cianjur untuk dikonsumsi,” tuturnya. (isl)

Comments

comments