IFA 2016 Pameran Elektronik Tercanggih

0
242

BERLIN – Pameran IFA (Internationale Funkausstellung) atau sering juga disebut dengan ‘Berlin Radio Show’ kembali digelar! Event yang secara resmi dilaksanakan pada tanggal 2-7 September 2016 dan bertempat di Messe Messedamm Berlin (Jerman) ini menampilkan beragam produk terbaru dan tercanggih dari banyak industri elektronik dunia.

IFA merupakan salah satu event pameran industri tertua di Jerman. Dimulai sejak 1924, event ini berlangsung setiap tahun hingga 1939 dan terhenti akibat Perang Dunia 2. Dari tahun 1950-2005, IFA dilaksanakan dua tahun sekali. Namun karena derasnya inovasi di bidang elektronik, dari 2005 hingga sekarang, IFA kembali digelar tahunan.

Pameran IFA Berlin 2Saat ini, IFA dianggap sebagai pameran teknologi elektronik terbesar dunia. Event ini memungkinkan banyak perusahaan untuk memperkenalkan produk terbaru dan tercanggih langsung pada konsumen. Berkat publikasi dan kerjasama yang luar biasa dari berbagai pihak di Jerman, termasuk aparat pemerintah dan media, event yang berlangsung selama 6 hari ini mendapat sambutan hangat secara internasional. Pada IFA 2015 tahun lalu, sebanyak 1.645 perusahaan elektronik berpartisipasi dalam event ini dan tercatat ada 245.000 pengunjung yang datang.

IFA Berlin 2016 yang diikuti oleh perusahaan-perusahaan elektronik terkemuka dunia ini memamerkan produk-produk TV, sistem Blu Ray Entertainment, home cinema, sistem audio HiFi, speakers, keperluan elektronik rumah tangga, sistem pemanas rumah, kamera, perangkat video, MP3 players, komputer dan laptop, perangkat games, perpustakaan elektronik, sistem telekomunikasi, ponsel, alat navigasi, solusi internet, dan lain sebagainya. (cho)

Comments

comments