Empat Penyalahguna Narkoba Diamankan

0
167

CIANJUR – Sebanyak empat orang yang diduga menjadi penyalahguna narkoba diamankan Polres Cianjur dalam Operasi Cipta Kondisi bersama BNNK Cianjur dan Subdempom, Jumat (2 September) malam. Selain penyalahguna, Tim gabungan juga menjaring 39 perempuan yang berada di tempat hiburan yang didatangi.

Dalam operasi tersebut puluhan personel dari masing-masing instansi dilibatkan untuk menyisir sejumlah tempat hiburan yang diduga menjual minuman keras dan peredaran narkoba. Dua tempat hiburan yang masing-masing berada di Jalan Ir. H. Juanda dan Jalan Siliwangi Cianjur Jawa Barat diperiksa.

“Kami juga periksa legalitas dari para pekerja di tempat hiburan tersebut,” ujar Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi usai operasi.

Menurutnya, dari hasil operasi tersebut didapatkan empat orang pengunjung yang positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja. Keempatnya terdiri dari tiga laki-laki dan seorang perempuan, dengan inisial MS (27 tahun) asal Aceh, AK (30 tahun) asal Jambi, AS (37 tahun) asal Bandung, dan RS (29 tahun) asal Cianjur.

“Kami dapati keempatnya di tempat hiburan pertama yakni di Jalan Ir. H. Juanda. Kami juga menemukan barang bukti berupa sisa serbuk narkoba dalam plastik kecil. ketika di tes urine benar saja positif dan langsung kami amankan untuk dimintai keterangan.”

Sementara itu, para perempuan baik pekerja tempat hiburan atau pengunjung yang dibawa ke Mapolres Cianjur didata untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk dibina. “Untuk pembinaan selanjutnya kami serahkan ke DInos sebagai instansi yang berwenang,” tambah Benny.

Di samping mengamankan penyalahguna dan puluhan perempuan, Polres Cianjur juga berhasil menyita ratusan botol minuman keras. “Jumlahnya ada 365 botol. Kami akan rutin gelar operasi ini agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Cianjur,” tandasnya. (isl)

Comments

comments